oleh

Dana Pembinaan Atlit Ratusan Juta Rupiah tak Terealisasi, Puluhan Pengurus Cabor Geruduk Kantor KONI KBB

-KBB-125 views

KBB, (PERAKNEW).- Puluhan pengurus Cabang Olahraga (CABOR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggeruduk Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Jum’at (11/12/2020).

Dalam aksi tersebut, datang beberapa Ketua Cabor, seperti Asep Hendra Maulana, S.H.,M.H., selaku Ketua IPSI disertai oleh beberapa Cabor Gantole (Dadang Kardus), Cabor Golf (H. Kusna) dan puluhan Cabor lainnya.

Saat dikofirmasi oleh Perak, Ketua IPSI, Asep mengatakan, “Kami dari beberapa Cabor datang untuk konfirmasi terkait dana pembinaan atlit yang mana hingga saat ini belum terserap sama sekali, namun sangat disayangkan kedatangan ke Kantor KONI ini tidak mendapatkan jawaban memuaskan, karnea tidak satu pun pengurus KONI yang hadir,” ujarnya.

Disinggung soal anggaran, Asep menambahkan, bahwa anggaran untuk pembinaan atlit Cabor IPSI sekitar Rp135 Juta hingga saat ini belum terserap sama sekali, belum Cabor-cabor lainnya. Padahal, sangat membutuhkan untuk seleksi atlit dan pembinaan, “Saya berharap anggota DPRD  Bandung Barat (Komisi-IV) selaku lembaga kontrol  harus pro aktif dalam mengawasi pengguanaan anggaran KONI KBB dan apa bila hak-hak kami tidak terealisasi, kami akan mengambil langkah hukum,” tegasnya.

Lanjut Asep, “Kami sangat prihatin terhadap kondisi para atlet dari semua para Cabor yang berjuang untuk mengharumkan nama baik Bandung Barat di kanca PORDA ke depan dan peran pemerintah daerahpun harus bertanggungjawab atas terpeliharanya pembinaan para atlet yang tergabung di cabor-cabor yang ada di Bandung Barat. Besar harapan kami, secepatnya anggaran segera direalisasikan, karena akan menjelang akhir tahun yang seharusnya sudah terserap semua,” harapny. (Rushendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed